Accesorios Tempat Tidur Rumah Sakit

Semua elemen-elemen aksesoris (termasuk kasur) dianggap yang dapatditempatkan di tempat tidur untuk memfasilitasi tinggal, kebersihan, kenyamanan dan kenyamanan pasien. Aksesoris diklasifikasikan menjadi tiga kelompok: bantal dan kasur, selimut dan aksesoris lainnya.

  1. bantal dan kasur

Bantal biasanya terbuat dari busa dan berbahan lembut untuk memfasilitasi perubahan posturaldan akomodasi dari pasien. Secara keseluruhan, ada lebih dari satu bantal per pasien.

Jenis – jenis kasur yang biasa digunakan dirumah sakit, yaitu :

  1. Kasur lateks

Kasur ini digunakan untuk membentuk dasar yang baikuntuk istirahat pasien.

  1. Kasur busa

 

asesories kasur rumah sakit

Lebih mudah,nyaman, mendistribusikan tekanan tubuh,dan menghindari gesekan yang berlebihan dan gesekan pada kulit.

  1. Karet kasur, dengan tabung atau sel.

Kasur diisi dengan udara dan ditempatkan pada tempat tidur. Tujuannyaadalah untuk mencegah bisul tekanan.daerah tempat tidur fluidised. Ini terdiri dari bola kaca yang sangat halus yangMereka terus bergerak melalui udara ditiup di antara mereka, yang memungkinkanmendistribusikan tekanan yang diberikan oleh berat tubuh pasien mengalamiperasaan mengambang.

  1. Kasur dekubitus atau bolak-balik.

Ini terdiri dari serangkaian tabung pneumatik. Mereka dipompa dan dikempiskan bergantian dengan mengoperasikan duamesin. Sementara tabung bengkak nomor, aneh bernomortetap kempes otomatis membalikkan siklus setiap empatmenit. Jenis kasur, dengan memindahkan titik support, menghindari tekanandan juga melakukan pijat terus menerus.

  1. Selimut

Selimut yang digunakan meliputi:

  1. Puncak

Puncakadalah penutup tahan air dan disesuaikan di empat sudut yang digunakan untuk melindungi kasur dari kelembaban dan kotoran .

  1. Lembar

Selimut ini biasanya katun atau bahan sejenis, biasanya digunakan lembar sekali pakai. sprei dipasang dan counter yang diperlukan.

– Lembaran bawah dilipat , dan kanan ke dalam.

– Atas lembaran dilipat widthwise, dan dengan kembali ke dalam.

  1. Cawe-cawe.

Ini adalah bahan yang sama seperti lembaran. Hal ini ditempatkan di tengah tempat tidur,pada puncak panggul.

Biasanya ringan dalam warna. Kain harus sering mencuci dansedikit berat.

  1. seprai atau selimut.

Ini adalah bagian yang menutupi seprai dan selimut. Biasanya berwarna putih, dilipat lebar, dan dengan sisi kanan ke dalam.

  1. sarung bantal dan bantal.

Sarung bantal biasanya berbahan katun atau bahan sejenis. Sarung yang langsung bersentuhan dengan bantal dan ditutup oleh resletingatau sistem lainnya.

  1. Aksesoris lainnya
  2. pagar pengaman atau pagar

Ini adalah perisai logam yangditempatkan di setiap sisi bebas tempat tidur untuk mencegahpasien jatuh. Hal ini dapat mencakup semua panjang lateral tempat tidur atau hanya bagian atas setengah.

  1. pagar pelindung

pagar pelindungberfungsinya untuk mencegah pasien terluka, biasanya disebut “penjaga tidur. ”

  1. Wedge-stop

Wedge-stop adalah potongan-potongan segitiga Quilted digunakan untuk menjaga kestabilan pasien atau beberapa segmen tubuh. Hal ini dapat diperoleh dengan bantal, bantal,lembaran atau dilipat handuk.

  1. belat antirotation

Ini terdiri dari permukaan luarplastik keras dan batin Bantalan di mana menjaga kaki dan bergerak di posisi yang benar. mencegah plantarflexion dan kaki pendulum. perlindungan Arc atau tempat tidur arc Itu membuat berat pakaian tidur, mencegah radang dan memberikan tekanan padapasien..

  1. Dukungan sera

Ini mungkin portabel atau beradaptasi ke tempat tidur. Ini terdiri daritabung logam berongga, yangatas ujung dalam duagantungan kecil yangsolusi yang digantungMereka harus perfusi. Tingginyaadjustable.

  1. Dukungan tas diuresis

Hal ini digunakan untuk memegang tas diuresis dan menjaga tergantung di ranjang atau tepi tempat tidur

  1. Behel atau “Balkan Segitiga”

Memungkinkan pasien untuk melakukan perpindahan kecil tubuh di dalam tempat tidur, sebagai sebuah langkah untuk bergabung, menggeser posisi, dll adalah digunakan pasien yang lumpuh dan tinggal lebih lama di tempat tidur dengan mobilitas terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *