Fotografi: Apa yang Anda Mencoba Katakan di Sini?

Sungguh, ketika Anda mengambil gambar, apa yang ingin Anda komunikasikan? Terkadang Anda hanya mencoba merekam acara. “Ini aku berdiri di depan Menara Eiffel dengan bus white horse.” “Di sini kita berada di Niagara Falls.” Di lain waktu itu adalah keindahan alam atau seseorang yang Anda coba tunjukkan.

Yang mengatakan ada banyak perbedaan antara foto pernikahan seorang pengantin berdiri tegak seperti papan menghadap kamera dengan cahaya langsung dan kakinya dipotong oleh kamera. Taruh itu di samping foto mempelai wanita yang berdiri di tangga batu dengan pilar di sampingnya, keretanya berjalan di arah yang sama dengan yang dia cari. Dan sinar matahari yang rendah menghasilkan cahaya hangat di atas segalanya.

Keduanya adalah foto pengantin wanita. Satu kata “Ya, saya menikah, jadi apa ?!” Yang lainnya berbicara tentang cinta dan keabadian. Namun, berikut adalah penendangnya, mungkin apa yang ingin Anda kominasinya adalah “Jadi, apa?” ide. Jika Anda akan melakukan itu, Anda bisa menembak lucu atau serius, marah atau sedih. Minta dia di kursi dapur dengan botol (atau kaleng) bir murah.

Apakah Anda ingin mengambil gambar subjek Anda, dalam hal ini seseorang, berdiri dengan kaku di depan tempat yang dikunjungi? Atau bisakah Anda membuatnya sedikit lebih menarik dengan melibatkan orang tersebut? Gunakan lensa sudut lebar untuk menunjukkan anak-anak melihat ke Air Terjun Niagara atau ibumu menatap Menara Eiffel.

Atau ketika Anda berada di permainan bola, gunakan lensa sudut lebar yang sama untuk menunjukkan anak Anda yang berusia 7 tahun menggantung di pagar mengkhawatirkan pada jam terakhir. (OK – “menit terakhir”.) Dengan cara ini, dengan anak muda, Anda dapat mengkomunikasikan kesedihan kehilangan atau kegembiraan dari kemenangan! Waktu dan perencanaan bisa menjadi segalanya dengan gambar seperti ini. Mungkin perlu mencoba di sepuluh pertandingan bola untuk mendapatkan bidikan yang Anda inginkan. Tetapi jika Anda tahu apa yang ingin Anda komunikasikan, Anda akan berpikir bagaimana memposisikan diri di pertandingan liga kecil itu sehingga Anda mendapatkan gambaran sempurna yang benar-benar mengatakannya.

Kembali ke perjalanannya bus white horse. Ingat bahwa Anda kemungkinan besar akan menunjukkan foto-foto Prancis atau Bali atau Niagara Falls ini kepada setidaknya satu atau dua teman. Sangat. Jika Anda mengambil gambar, tolong tunjukkan pada mereka meskipun ada di Facebook. Jika Anda suka ke mana Anda pergi maka itu bisa menginspirasi orang lain untuk pergi ke sana atau setidaknya bermimpi pergi ke sana. Dan bahkan itu bernilai gambar yang bagus. Jika Anda suka di mana Anda kemudian membuat gambar menunjukkannya. Jika itu panas dan suram, baik, bagaimana Anda bisa menunjukkan ini? Jika Anda tidak yakin maka Google “membuat foto terlihat panas dan suram”. Kemudian jika saya memutuskan untuk pergi ke sana, saya akan memastikan untuk membawa topi atau pergi di musim yang lebih dingin. Atau keduanya. Biarkan gambar mengomunikasikan apa pengalaman itu. Jangan hanya memasang kepala di gambar dan kemudian harus menceritakan kisahnya. Tidak apa-apa untuk menceritakan kisah jika gambar juga melakukan hal yang sama. Ini seperti di film, di mana set, musik dan dialog masing-masing dengan sendirinya menyampaikan suasana hati.

Mengambil satu menit sebelum Anda mulai mengambil gambar atau bahkan merencanakannya sedikit mungkin terasa konyol. Anda mungkin berpikir, “Saya bukan profesional dan mereka tidak begitu penting.” tapi jujur ​​saja apa yang kamu harus katakan ‘IS penting. Anda dapat mengambil gambar di pantai dengan matahari di puncaknya, wajah dalam bayangan dengan topi, kacamata hitam dan mata menyipit atau Anda dapat pergi makan malam dan minum, bersantai selama beberapa jam dan beberapa kembali dan mengambil beberapa gambar yang sangat indah di malam. Ambil foto istri atau suami Anda melihat matahari terbenam. Bukan di kamera. Jika itu adalah cahaya hangat yang rendah, itu akan menyanjung orang tanpa akhir. Teman-teman Anda yang melihat gambar ketika Anda kembali akan tahu bahwa itu diambil saat matahari terbenam bahkan jika mereka tidak melihat matahari, saya berjanji.

Jika Anda memotret olahraga atau beberapa aktivitas dengan banyak gerakan, apakah Anda ingin menunjukkan gerakan dan kecepatan atau apakah Anda ingin menghentikannya? Anda harus mengetahui pengaturan pada kamera Anda untuk menciptakan efek yang berbeda ini. Apakah Anda ingin blur atau tidak blur? Anda harus mencari tahu beberapa pengaturan pada kamera Anda karena mereka akan berbeda untuk masing-masing. Anda dapat mengambil gambar dari permainan sepak bola atau sepak bola menggunakan mode program dan beberapa mungkin keluar OK tetapi jika Anda benar-benar ingin membekukan gerakan atau menunjukkan blur kecepatan maka Anda harus menggunakan prioritas rana dan pengaturan prioritas aperture. Sebagian besar kamera memilikinya. Sekali lagi cari tahu apa yang ingin Anda ucapkan. Cobalah mereka; percobaan.

Saat pertama kali Anda menggunakan pengaturan bukaan, Anda mungkin menemukan bahwa kecepatannya terlalu lambat dan semuanya sangat buram sehingga semua pemotretannya adalah sampah. Atur sesuai untuk waktu berikutnya. Edison membuat ratusan bola lampu sebelum dia melakukannya dengan benar. Tetapi jika itu yang Anda coba komunikasikan, kerjakan sampai Anda benar. Aku akan mendengarkan.

Ini adalah alasan lain yang saya sarankan kepada orang-orang untuk mengambil foto anak-anak dari bawah ke bawah; pergi ke tingkat mata atau tingkat tubuh mereka. Ini mengkomunikasikan ‘perasaan’ yang sama sekali berbeda daripada mengambil bidikan dari tiga kaki ke atas dan mereka dengan leher mereka menjulur memandang Anda. Turun ke level mereka dan ambil gambar anak yang terlibat dalam sesuatu. Bermain dengan mainannya atau membuat sesuatu. Tangan kotor, wajah berantakan. Anda akan lebih sering menyukai ini daripada gambar-gambar yang Anda dapatkan di studio dengan semua orang duduk seperti layaknya. Tetapi sekali lagi, itulah yang ingin Anda komunikasikan atau katakan dengan gambar Anda.

Itu adalah komunikasi Anda. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik saya akan memahaminya.

Semoga berhasil dan bersenang-senang dengan itu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *