Apa yang Memperlambat Penyebaran Virus Zika

FLAMINGO, FL – AUGUST 12: The body of a female mosquito fills up and balloons as she sucks blood from a photographer’s hand at Everglades National Park August 12, 2002 in Flamingo, Florida. The female bugs use the blood protein to feed their eggs then lays the eggs in water. The itch from the bite is caused by the human body’s immune system responding to the mosquito’s saliva. During the summer, the Everglades closes its camping facilities almost entirely because of the onslaught of mosquitoes. Traps are put up throughout Flamingo where 250,000 mosquitoes a day are collected. (Photo by Tom Ervin/Getty Images)

Virus Zika adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Zika yang terutama menyebar ke hewan dan manusia melalui gigitan nyamuk Aedes yang terinfeksi. Hal ini juga dapat menular seksual. Terkontaminasi transfusi darah juga dapat menyebabkan Zika. jenis nyamuk juga mungkin dapat menularkan penyakit ini karena perjalanan di seluruh dunia. Mereka mungkin membuat versi yang lebih kuat dari virus ini. Menghentikan pandemi akan memerlukan pelaporan penyakit yang ketat untuk CDC dan pusat pengendalian penyakit internasional lainnya.

Nyamuk Aedes umum di Florida, Texas, Mississippi, Louisiana, Alabama, dan Hawaii. Nyamuk telah dikenal untuk terbang utara selama musim panas ke Washington, DC Florida Everglades dan rawa-rawa Louisiana selatan akan masalah daerah untuk infeksi. lahan pertanian padi dapat membuat yang ideal tempat berkembang biak Zika. daerah lain di Amerika termasuk tanah apapun di dekat atau di bawah permukaan laut di daerah lembab.

Dua faktor yang menyebabkan penyebaran cepat virus Zika termasuk kelembaban tinggi dan suhu tinggi. Hal ini menciptakan zona atau habitat nyamuk untuk dengan mudah menyebarkan penyakit. Penyemprotan untuk mengontrol populasi nyamuk dapat mengurangi jumlah infeksi. Mengurangi dan mengandung habitat nyamuk termasuk menghilangkan genangan air, sampah dan pembuangan garasi, menjaga saluran air bersih di tempat umum, dan menggunakan layar pada jendela dan pintu.

sistem drainase terbuka sepanjang jalan dan trotoar yang berkembang biak penting bagi nyamuk. Marina bersama danau air tawar sering memiliki teluk-teluk kecil dengan genangan air yang berkembang biak nyamuk. Danau buatan manusia penuh dengan ikan bisa menjadi tempat berkembang biak. air mancur yang dimatikan adalah situs host lain untuk sarang nyamuk. kolam ikan mas tuan rumah sarang nyamuk untuk Zika zirus.

Virus ini telah ada sejak tahun 1947. Virus ini memiliki gejala dan tanda-tanda mirip dengan beberapa virus. Ini mungkin sangat baik menjadi masalah selama setidaknya satu dekade karena kemampuan komunitas medis untuk salah mendiagnosa virus ini sebagai penyakit lain. Zika dinyatakan darurat internasional oleh Organisasi Kesehatan Dunia pada tahun 2016 dan infeksi dilaporkan di 33 negara.

Struktur virus eksterior berisi genom RNA dikelilingi oleh lipid, atau lemak, membran di dalam sebuah shell protein ikosahedral. Ada 180 glikoprotein pada kulit terluar virus yang dapat memberikan virus menambahkan traksi di dalam tubuh manusia. Ini bisa menunjukkan ia memiliki perlindungan lebih pada eksterior untuk menolak pengobatan.

Penyakit ini sering keliru untuk demam berdarah, Virus West Nile, Yellow Fever, Chikungunya, ensefalitis Jepang, dan tick-borne virus ensefalitis. Penyakit ini ditularkan melalui nyamuk yang terinfeksi.

Gejala Zika adalah demam, ruam, nyeri sendi, mata merah, kelelahan, sakit kepala, dan nyeri otot. Gejala Zika sering ringan dan berlangsung selama beberapa hari minggu. Infeksi Zika pada wanita hamil dapat menyebabkan masalah genetik kelahiran struktural dan variasi Downs Syndrome dan microcephaly. Penyakit ini dapat menyebabkan kematian lahir mati dan aborsi spontan pada wanita yang terinfeksi. Zika juga dapat menyebabkan sindrom Guillain-Barre, gangguan neurologis menciptakan kelemahan otot parah dan kelumpuhan parsial atau total. Guillain-Barre juga dapat menyebabkan paresthesia dari lengan dan kaki. Tidak semua orang yang terinfeksi Zika akan menunjukkan gejala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *