Tidak hanya Bali, Jawa Pun Memiliki Keindahannya Sendiri

batik

Indonesia adalah Bali. Hampir dari kita kebanyakan berasumsi seperti itu, iya bukan?

tari topeng bali

Berapa banyak dari Anda telah menemukan kesepakatan oleh perusahaan perjalanan seperti 5 malam 6 hari di Bali, 9 malam 10 hari di Bali, perjalanan untuk olahraga petualangan di Bali, penawaran terbaik untuk perjalanan ke bali. Destinasi bulan madu, surga bujangan, tempat liburan romantis pasangan, dan banyak lagi. Bali, bali dan lainnya bali!

Tetapi siapa yang mendengar tentang Bandung, Yogyakarta, Surabaya? Untuk pelancong serius yang perjalanannya berputar-putar dalam mempelajari tradisi, berendam dalam budaya, menjalani kehidupan lokal, mengetahui asal-usulnya, memperhatikan sejarah dan mendengarkan cerita tentang suatu tempat, saya sarankan untuk menjelajahi sisi lain Indonesia – Jawa.

Terkadang, bahkan tempat terbaik di suatu negara dikuasai oleh satu tujuan yang telah dipromosikan dengan baik oleh dewan pariwisata, perusahaan perjalanan, dan influencer negara tersebut. Seperti halnya dengan sebuah pulau bernama Jawa yang terletak sangat dekat ke Bali dan masih jarang diperhatikan.

Pada perjalanan saya baru-baru ini ke Indonesia, khususnya ke Jawa dan Bali, saya menghabiskan sebagian besar perjalanan saya menjelajahi rahasia tersembunyi Jawa. Saya mengungkapkan keharusan mengunjungi kota-kota di Jawa agar Anda memiliki itinerary yang seimbang tentang pengalaman dan kesenangan, waktu berikutnya Anda melakukan perjalanan ke Indonesia 🙂

Bandung

bandung heritage

Sebuah kota yang dikenal sebagai Paris van Java terletak di antara 3 gunung dan populer di antara penduduk setempat di Jawa karena cuaca yang sejuk dan tenang. Kota ini menawarkan warisan budaya dan seni yang kaya dan menawarkan berbagai atraksi untuk semua jenis wisatawan.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Bandung seperti belanja yang sangat murah di factory outlet, menikmati pertunjukan musik tradisional yang meliputi pertunjukan boneka, tari topeng dan banyak lagi, bersantai di samping danau yang indah dengan jarak yang jauh, tinggal di sebuah seni bergaya belanda deco resort dan banyak keajaiban arsitektur.

Saya menghabiskan 3 hari di Jogja hanya untuk menyadari bahwa bahkan satu bulan di sana akan berlalu dalam sekejap mata. Saya mencoba dan mengambil pengalaman yang ditawarkan kota dengan kedua tangan saya untuk menghargai waktu yang akan datang. Saya yakin untuk kembali dan menghabiskan satu bulan di jogja sekali dalam hidup ini karena pasti peringkat di antara salah satu tujuan liburan paling terjangkau.

Yogyakarta

 

tari ramayana di candi prambanan

Yogyakarata (Jogja sebagai yang disebut oleh penduduk setempat) disebut sebagai Ibukota Kebudayaan Indonesia dan saya kira tidak kurang dari itu. Infact, itu memenangkan hatiku yang terbaik dari semua tempat yang saya kunjungi di perjalanan ini. Tidak heran, Mr. Barack Obama sedang berlibur di sana saat ini.

Kota ini penuh dengan petualangan, budaya, dan cerita di setiap sudut dan sudut. Menawarkan tidak hanya satu tapi dua situs warisan dunia UNESCO, perjalanan ke gua bawah tanah yang melihat penyebaran sinar matahari dengan cara yang paling menarik selama beberapa menit setiap hari, air terjun yang paling indah dan offbeat, aksi megah yang diadakan di Ramayana, matahari terbit merah yang menakjubkan di seberang kuil, istana dari jenis mereka, sekolah seni Batik, kafe dan restoran memikat, banyak belanja murah, seni jalanan yang unik dan penduduk setempat yang mengundang.

Surabaya

gunung bromo

Surabaya mungkin bukan tempat yang layak untuk menghabiskan banyak hari tetapi pasti merupakan pintu gerbang ke banyak atraksi yang mempesona di Jawa seperti Gunung Bromo, Malang dll.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Untuk petualangan menyaksikan belerang mengalir keluar dari gunung berapi aktif, ia datang sebagai gunung yang paling berharga dan paling layak mendaki. Seseorang dapat menikmati pemandangan yang sangat halus pada saat matahari terbit di satu sisi dan Gunung bromo dalam kemuliaan penuh di sisi lainnya.

Malang adalah kota untuk melihat jalan yang tak terlihat dan tak pernah kalah. Kota ini menawarkan pemandangan yang indah sambil berjalan di sepanjang jalan yang dihiasi dengan bougainville yang terawat baik yang mengarah ke struktur kolonial tua dan atraksi budaya.

Selain menjadi pintu gerbang ke beberapa atraksi utama di Jawa, Surabaya menjadi tuan rumah berbagai museum menarik seperti kapal selam, unit manufaktur rokok – bagian yang kini diubah menjadi museum, monumen penting nasional, pasar malam dan mal yang ramai dengan orang-orang muda pada akhir malam hari.

Jakarta

monas jakarta

Ibu kota Indonesia memberikan mengintip kehidupan warga kota Indonesia. Hari-hari di ibukota dapat dihabiskan dengan baik dalam menjelajahi monumen nasional, teater seni dan berjalan di sekitar daerah perbelanjaan paling terkenal di Indonesia sementara malam mengantar Anda ke sebuah kota kosmopolitan di mana pemuda-penduduk setempat dan orang asing terlihat pub melompat sampai larut malam .

Pernahkah Anda melihat Indonesia di luar Bali?

Berikan komentar jika tempat-tempat ini menarik minat Anda dan terus ikuti untuk pos lebih lanjut tentang rencana detail, kiat & trik tentang kunjungan ini ke kota-kota yang layak!

CEK JUGA: Sewa Bus Pariwisata Di Jakarta Yang Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *