5 Pembersih Wajah Alami Ini Bisa Kamu Buat Sendiri

Proses pembersihan wajah adalah hal yang paling penting dalam perawatan wajah rutin. Kenapa? Karena dengan wajah yang bersih, semuanya diterapkan pada produk wajah seperti toner, pelembab, serum, masker dan lainnya yang lebih mudah. Selain itu, membersihkan wajah juga membantu mencegah timbulnya infeksi bakteri, jamur dan efek negatif pencemaran yang melekat di wajah kita.

Untuk membersihkan wajah yang baik, produk teknologi tinggi yang mahal tidak harus selalu digunakan. Bahkan bahan alami sebagai sabun muka untuk membersihkan kulit wajah kita. Bahkan ada beberapa yang bisa kita lakukan sendiri. Apakah Anda ingin tahu apa dan bagaimana? Mari kita lihat presentasi di bawah ini!

1. Minyak kelapa murni atau VCO sebagai agen antibakteri dan antioksidan.
Virgin coconut oil (VCO) dikenal sebagai obat antibakteri dan fungisida yang melembabkan kulit dan mengandung antioksidan. Pembersih berbasis minyak dapat menghapus sisa-sisa riasan yang baik yang tahan air. Pembersih berbasis minyak juga bisa membersihkan pori-pori.

Ini juga mudah digunakan: siapkan hanya 100% minyak kelapa murni, handuk yang dibasahi dengan air hangat dan handuk bersih. Pertama, oleskan beberapa tetes minyak kelapa di wajah dan pijat selama 30 detik. Kemudian oleskan handuk hangat di wajah selama 15-30 detik. Lalu bersihkan sisa minyak dengan kain bersih.

2. Cuka sari apel untuk menyeimbangkan pH wajah.
Cuka sari apel atau cuka sari apel benar-benar digunakan sebagai pembersih dan melembabkan kulit. Bahkan, hal yang paling mendasar adalah sari apel dapat mengembalikan keasaman atau pH wajah normal.

PH normal kulit adalah 5,5. PH ini penting karena mempertahankan penghalang kulit untuk mencegah jerawat yang parah. Pelebaran pori-pori dan kulit wajah terlalu kering atau terlalu berminyak. Cuka sari apel digunakan sebagai tonik pembersih.

Caranya adalah dengan mencampur cuka sari apel dan air dengan rasio cuka sari apel dan air dalam 1: 2. Misalnya, 1 sendok teh cuka sari apel dengan 2 sendok teh air. Kemudian, hasil campuran diterapkan tatap muka dengan kapas yang ditekan ringan.

3. Campurkan madu dan lemon untuk menghindari jerawat.
Madu dan lemon adalah dua bahan sempurna ketika mereka memiliki sifat antibakteri dan pelembab dan memberikan kesegaran pada kulit. Jus lemon mengandung asam sitrat, yang membunuh bakteri yang disebabkan oleh jerawat. Selain jus lemon, itu juga mengandung enzim yang dapat memperbaiki sel-sel kulit mati. Sedangkan madu mengandung antibakteri dan antioksidan yang mencegah jerawat dan proses penuaan.

Caranya dengan mencampurkan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh jus lemon. Kemudian panaskan campuran dengan kedua tangan dan gunakan pada wajah dan leher. Biarkan kering. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Yoghurt untuk mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori.
Ini juga bermanfaat untuk pencernaan dan mengandung nutrisi untuk tubuh. Yoghut juga memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajah. Yoghurt sangat kaya protein dan asam laktat. Asam laktat berguna untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, sehingga sel-sel kulit naik dan tidak mengotori kulit. Sedangkan protein digunakan untuk mengencangkan pori-pori, untuk mengurangi kerutan halus dan memberikan kelembaban pada kulit.

Aplikasi ini juga sangat sederhana: cukup tempelkan pada kulit wajah dan pijat dengan lembut dengan jari-jari kulit. Setelah selesai, diamkan sebentar, lalu bilas dengan air mengalir atau gunakan kain basah. Pastikan yoghurt yang Anda gunakan murni atau murni dan tidak mengandung aditif seperti gula, rasa, dan warna.

5. Minyak zaitun terhadap bintik-bintik gelap dan wajah antibakteri.
Minyak zaitun adalah bahan yang sangat populer sebagai pembersih wajah. Minyak zaitun cocok untuk jenis kulit kering, karena melembabkan kulit. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan lemak baik yang membantu menyembuhkan kulit yang teriritasi atau terbakar sinar matahari. Fungsi pembersih minyak zaitun adalah mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah, membunuh bakteri dan melembutkan kulit. Tidak ada efek kering seperti penggunaan sabun pembersih.

Sangat mudah untuk membersihkan wajah Anda dengan minyak zaitun. Cukup gunakan dan pijat sebentar, lalu bersihkan dengan air mengalir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *